Saturday, October 3, 2015

Blackberry Priv - Blackberry Pertama dengan OS Android


Blackberry Priv - Android dalam Blackberry


Setelah sekian lama tidak terdengar, berhembus kabar menyebutkan bahwa ponsel Blackberry Priv yang sebenarnya namanya sudah kita dengar sejak beberapa saat yang lalu akan segera rilis. Berita tersebut sebenarnya didapatkan secara langsung dari CEO perusahaan Blackberry, John Chen, yang menegaskan bahwa smartphone dengan basis sistem operasi Android tersebut akan dirilis segera. Hal yang menjadi bukti bahwa berita tersebut bukanlah isapan jempol belaka adalah disebarkannya foto-foto dari Blackberry Priv secara resmi di blog milik perusahaan Blackberry. Sepertinya, memang smartphone yang satu ini akan segera diluncurkan di pasaran dunia.

Jika berbicara mengenai foto-foto yang diunggah di blog resmi Blackberry tersebut, sebenarnya bisa dikatakan bahwa foto-foto tersebut sebenarnya tidak jauh berbeda dengan foto-foto Priv yang sebenarnya sudah dibocorkan di internet sejak beberapa saat yang lalu. Bahkan, bisa dikatakan pula bahwa sebenarnya tidak ada perbedaan yang bisa ditemukan di dalam semua foto tersebut. Yang membedakan mungkin hanya di foto terbaru ini semua tampak lebih jelas. 

Hal utama yang ditonjolkan oleh vendor smartphone ini sebenarnya adalah bentuk dan juga desain dari Priv itu sendiri. Desain dan juga bentuk yang diperlihatkan tidak hanya terbatas pada bagian depan ponsel tetapi juga bagian sampingnya. Sayangnya, bagian samping yang diperlihatkan hanyalah bagian salah satu sisi samping ponsel, dimana terdapat tiga tombol berbeda yang mungkin fungsinya adalah sebagai tombol volume. Satu tombol diantara kedua tombol yang mungkin adalah tombol volume tersebut belum diketahui secara pasti fungsinya. 

Dari tampilan samping dan depan itu pula, bisa diketahui secara jelas bahwa memang Priv dibuat dengan desain slide yang memadkan fitur utama touchscreen dan juga keyboard QWERTY. Walaupun ponsel ini dilengkapi dengan fitur full-keyboard yang bisa digunakan dengan menggeser layar sentuh ponsel ke atas, dapat dilihat bahwa desain dari ponsel yang berwarna hitam tersebut cukup slim atau tipis. Selain itu, layar dari ponsel ini cukup besar dan sepertinya cukup nyaman untuk digunakan. Sayangnya, kita masih belum bisa mengetahui tentang bagaimana tampilan belakang dan juga tampilan sisi satunya dari ponsel Blackberry yang dibuat dengan sistem operasi Android ini.



Dapatkan berbagai berita terkini, terupdate dan terbaru tentang dunia gadget dan teknologi disini

No comments:

Post a Comment